Jumat, 22 Februari 2013

Fungsi Dasar Kamera Digital


Pada Kamera Digital pada era sekarang ini, banyak sekali type dan jenis kamera yang beredar.
Tiap tiap kamera umumnya mempunyai aneka kelebihan dan fungsi yang menonjolkan kelebihan masing masing, tapi pada dasarnya ada kesamaan dari tiap fungsi kamera tersebut.
Untuk itu mari kita coba membahas fungsi fungsi standar yang ada pada kamera DSLR dan beberapa jenis kamera Poket pada umumnya.
MODE pada Kamera Digital
Pada Kamera digital ada Fungsi standar atau yang disebut dengan MODE. Umumnya standar Mode pada kamera digital adalah sebagai berikut;

Masih ada lagi beberapa variasi mode. Namun Mode standar pada kamera DSLR dan yang perlu dipelajari oleh seorang fotografer adalah seperti diatas. Adapun Mode Auto tambahan dibuat untuk mempermudah pemotretan, seperti misalnya, Landscape, Nightscene, Makro, Close Up dan sebagainya.
Sebaiknya tiap tiap Mode yang ada pada kamera ini di pelajari untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing masing. Terkadang fungsi Auto berguna untuk mendapatkan foto secara cepat.
Untuk mempelajarinya, gunakan teknik yang paling dasar, Membaca Buku Manual. Hal yang paling sering dilupakan pemilik kamera.


 sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar